Rabu, 13 April 2011

Manusia dan Cinta Kasih



Cinta merupakan suatu ungkapan rasa suka seseorang terhadap sesuatu yang cukup berlebihan. Kasih juga merupakan ungkapan rasa cinta terhadap sesuatu ataupun rasa belas kasihan. Dengan adanya kedua unsure tersebut maka terdapat kedamaian diseluruh tempat. Cinta kasih tidak hanya dilakukan terhadap sesama manusia saja tetapi juga dapat dilakukan kepada sang Khalik dan juga alam sekitar.
Ada berbagai bentuk cinta yaitu :
1.  Cinta Persaudaraan
2.  Cinta Keibuan
3.  Cinta Erotis, kasih sayang yang bersumber dai cinta erotis (birahi) merupakan sesuatu yang sifatnya khusus sehingga memperdayakan cinta yang sesunguhnya.
4.  Cinta Diri Sendiri, yaitu bersumber dari diri sendiri
5.  Cinta Terhadap Allah

          Cinta kasih terhadap sesama paling sering kita lihat pada seorang ibu terhadapa anaknya yaitu cinta Keibuan. Terlihat pada seorang Ibu yang sangat mengasihi seorang anaknya yang tak kenal batas. Dimulai dari hamil hingga melahirkan ibu akan memberikan asupan gizi yang sekiranya baik untuk anaknya. Mungkin itu merupakan contoh konkret untuk cinta kasih.
          Kemesraan, pemujaan, belas kasihan merupakan perwujudtan cinta kasih yang terhitung terlewat batas. Kemesraan seseorang hanya diketahui oleh si pelakunya sendiri. Karena kemesraan dapat didefinisikan ketika seseorang tersebut telah merasakannya sendiri.
          Pemujaan juga merupakan suatu ekspresi bentuk rasa suka yang ditunjukkan seseorang dengan cara mengikuti segala sesuatu yang menjadi khas si idolanya tersebut. Seperti seorang penggemar yang mengidolakan vokalis suatu band terkenal maka sang penggemar akan mengikuti cara berpakaiannya ataupun yang lainnya. Yang menurutnya mungkin itu dapat mencerminkan dirinya seperti sang idola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar